Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Untuk Mendaftar EDC Merchant BCA

 
Mendaftar EDC Merchant BCA
Picture Source: Pexels


Bagi yang menjadi merchant dari bank BCA akan bisa mendapatkan layanan yang komprehensif untuk memudahkan pengelolaan bisnis yang dilakukan. Merchant BCA bisa menikmati layanan online dari aplikasi merchant BCA yang bisa digunakan untuk banyak manfaat mulai dari menghubungi Merchant Care 24/7, dapat untuk memantau toko sekaligus hanya lewat satu aplikasi saja, dan juga dapat on boarding karena bisa mengajukan EDC dan juga QRIS di manapun dan kapanpun.

EDC merupakan mesin yang digunakan untuk menerima pembayaran non tunai yang dipilih oleh konsumen. Bagi konsumen yang tidak membawa banyak uang, ketika ingin membayar biasanya akan menanyakan apakah menerima dengan pembayaran non tunai seperti kartu kredit atau kartu debit. Dengan mempunyai mesin EDC akan membuat bisnis bisa memberikan layanan terbaik karena bisa menerima dan menawarkan pembayaran non tunai dengan kartu. 

Pengajauan menjadi merchant BCA dapat dilakukan dengan mudah lewat aplikasi merchant BCA yang juga bisa dimanfaatkan untuk mengajukan EDC. Tutorial untuk bisa registrasi EDC agar bisa mempunyai metode pembayaran dengan non tunai menggunakan kartu di aplikasi merchant BCA adalah sebagai berikut ini:

1. Memilih opsi mendaftarkan EDC pada aplikasi

Tutorial untuk mendaftar EDC adalah dengan melakukan pendaftaran di aplikasi merchant BCA. Untuk menjadi merchant BCA bisa mendaftar dengan mudah yang dilakukan secara online. Caranya adalah dengan memilih menu daftar yang ada di aplikasi merchant BCA. Kemudian bisa untuk memilih pilihan menu pendaftaran cara pembayaran yang diinginkan apakah EDC atau QRIS statis. 

Bagi yang ingin mempunyai pembayaran non tunai menggunakan kartu maka bisa memilih metode pembayaran EDC di aplikasi sehingga bisa digunakan untuk menyediakan transaksi pembayaran yang dilakukan dari mesin EDC BCA. Selanjutnya tinggal memilih bentuk usaha yang dipunyai yaitu untuk perseorangan seperti toko yang lebih bebas aturannya atau memilih badan usaha yang mempunyai peraturan hukum seperti PT dan juga bentuk usaha lainnya.

2. Melengkapi data diri

Tutorial selanjutnya untuk mendaftar EDC dengan mudah lewat aplikasi merchant BCA yang dapat dilakukan secara online adalah dengan melengkapi data diri. Anda bisa untuk mengajukan pendaftaran dengan memberikan data diri yang diisi dengan jujur, benar, dan juga lengkap. 

Beberapa pengisian yang perlu dipersiapkan adalah status kepemilikan usaha yang dipunyai, nomor kartu ATM dari BCA dan email yang dipunyai masih aktif, memilih jenis bangunan usaha yang dipunyai, serta dokumen pendukung yang perlu untuk disiapkan lainnya. Siapkan dokumen pendukung yang lengkap sesuai dengan yang diminta oleh aplikasi merchant BCA sehingga membuat pengajuan EDC akan diproses segera.

3. Mengirimkan formulir

Setelah melengkapi data yang diminta oleh aplikasi untuk pengajuan membuat EDC dari bank BCA, sehingga mendapatkan layanan mesin EDC untuk digunakan menerima pembayaran non tunai menggunakan kartu untuk bisnis Anda. Bisa untuk meneruskan ke tahapan selanjutnya yaitu dengan mengirimkan formulir yang telah dilengkapi. 

Pada proses selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menyetujui term and condition atau syarat yang berlaku. Anda cukup mencentang untuk menyetujui ketentuan dari aplikasi untuk pendaftaran EDC yang kemudian bisa untuk mendapatkan nomor kode OTP untuk ke proses selanjutnya.

4. Mendapatkan nomor referensi

Langkah selanjutnya setelah menyetujui term and condition ketika mengajukan pendaftaran EDC di merchant BCA adalah akan menerima kode OTP. Masukkan kode OTP yang telah diterima untuk bisa masuk ke proses selanjutnya yaitu akan mendapatkan nomor referensi. 

Anda akan mendapatkan nomor referensi ketika formulir sudah dikirimkan. Nomor referensi sendiri digunakan untuk mengetahui status pengajuan EDC yang dipunyai dan bisa dipantau dengan mudah prosesnya pada layar utama aplikasi merchant BCA.

Di atas merupakan tutorial untuk mengajukan mempunyai EDC BCA yang bisa digunakan merchant untuk menerima pembayaran non tunai menggunakan kartu kredit atau debit baik dari bank BCA maupun bank lainnya. 

Mesin EDC BCA mempunyai keunggulan karena bisa membantu pengelolaan keuangan bisnis menjadi lebih optimal dengan rincian yang jelas dipunyai. Untuk mengikuti tutorial pendaftaran layanan EDC dari bank BCA, cukup unduh aplikasi merchant BCA di link berikut ini bagi pengguna Android, sedangkan bagi pengguna iOS bisa klik link ini

Posting Komentar untuk "Tutorial Untuk Mendaftar EDC Merchant BCA"