Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Lembaga Pembiayaan Yang Terpercaya Untuk Mendapatkan Pinjaman Dana Tunai

Pinjaman Dana Tunai
Credit Photo: Pexels

Faktanya tidak sedikit masyarakat Indonesia yang masih terjerat dalam hutang, namun tidak selalu negatif karena sebenarnya hutang atau kredit ini juga sangat membantu dalam hidup, seperti jika Anda ingin membeli rumah, namun tidak memungkinkan membelinya secara tunai karena harganya yang tinggi, solusinya bisa dengan kredit. Ingin membangun bisnis namun terkendala dengan modal juga bisa dengan cara ambil pinjaman atau kredit dana tunai. 

Hanya saja sebaiknya saat ingin berhutang juga harus sadar akan kemampuan diri, sehingga nantinya tidak terlalu membebani keuangan Anda dan jaminan bisa mengembalikan atau membayar kembali uang hutang tersebut, karena bagaimanapun berhutang di lembaga keuangan nilai pengembaliannya sudah pasti tidak sama, melainkan akan meningkat ditambah dengan beban biaya lain layaknya bunga dan sejenisnya.

Di Indonesia sendiri bisnis keuangan semacam ini cukup menjamur, serta bukan hal yang sulit untuk menjumpainya. Yaitu Anda bisa menemukan lembaga pembiayaan dari perbankan, non bank sampai dengan fintech juga tersedia. Semuanya menawarkan produk sejenis, namun dengan ketentuan yang berbeda-beda. Namun apakah semuanya dijamin aman? faktanya tidak, banyak juga ‘lintah darat’ yang berkedok sebagai lembaga pembiayaan, inilah yang harus diwaspadai.

Jangan khawatir berikut ini diantaranya ada beberapa tips memilih lembaga pembiayaan dana tunai yang tepat, diantaranya adalah:

1. Utamakan lembaga keuangan dengan plafon pinjaman yang tinggi, di luaran sana memang ada banyak lembaga pembiayaan yang hadir, namun jika berbicara mengenai besarnya plafon yang ditawarkan, nyatanya tidak semuanya berani memberikan plafon yang tinggi. rata-rata untuk kelas fintech saja maksimal 10 juta rupiah. Tentunya jika kebutuhan Anda besar akan produk pinjaman tersebut kurang cocok dijadikan sebagai pilihan. Lembaga dengan permodalan yang kuat tidak ragu untuk menawarkan pinjaman dengan plafon tinggi.

2. Pastikan yang sudah jelas legalitasnya, berbicara mengenai legalitas dari lembaga pembiayaan ini memang sangat penting guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti diantaranya bisa dilihat dari apakah mereka sudah terdaftar dalam OJK ataukah belum. OJK ini memiliki fungsi penting dalam mengatur regulasi sebuah perusahaan. jika memang perusahaan tersebut adalah fintech maka pastikan ada kantor atau alamat resmi yang dapat didatangi.

3. Pastikan bunga serta beban biaya tambahan yang masuk akal, jumlah uang yang nantinya harus dikembalikan setelah dipinjam ini berbeda-beda tergantung dari bunga yang dibebankan, karena semakin tinggi atau besar beban bunganya, maka secara otomatis nominal yang harus dikembalikan juga jadi lebih tinggi. Begitu juga sebaliknya, namun dewasa ini bukan hanya bunga yang dibebankan kepada nasabah, melainkan juga beberapa biaya tambahan lain layaknya administrasi, provisi, denda dan sebagainya yang terkadang nilainya tidak masuk akal, jadi harus hati-hati pastikan yang benar-benar transparan dalam hal ini.

4. Pilih lembaga keuangan dengan reputasi yang baik, selanjutnya Anda juga dapat mempertimbangkan review serta rekomendasi orang lain yang sudah pernah ambil pinjaman disana testimoni ini bisa dilihat dari forum-forum online, bukan yang ada di website mereka karena pastinya kurang obyektif. Ini penting untuk memastikan apakah lembaga pembiayaan tersebut benar-benar bagus ataukah sebaliknya bermasalah.

5. Perhatikan tenor yang diberikan, khususnya adalah tenor maksimal, percuma jika seandainya plafon yang diberikan tinggi, namun tenor atau waktu pengembaliannya pendek, ini hanya akan membebani cicilan karena besar, pada akhirnya nasabah yang justru gagal melakukan pembayaran dan terjebak dengan denda. Belakangan ini banyak lembaga keuangan yang menerapkan hal tersebut, sehingga debitur yang dirugikan. Jika tidak ingin mengalami kondisi tersebut usahakan memilih yang tenornya panjang.

Dimana bisa menemukan lembaga pinjaman dana tunai yang benar-benar bagus? percayakan saja kepada Moladin Finance Indonesia, selain menawarkan fasilitas pembiayaan untuk membeli kendaraan, sebenarnya mereka juga memberikan tawaran istimewa yaitu dengan pinjaman jaminan BPKB kendaraan, jangan khawatir karena tafsiran harga tinggi, tenor juga panjang. Cara applynya sendiri mudah karena dapat dilakukan secara online. Produknya bisa dijadikan sebagai solusi terbaik untuk Anda yang butuh dana darurat, karena uang bisa langsung cair, ajukan ke Moladin Finance Indonesia sekarang juga.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Lembaga Pembiayaan Yang Terpercaya Untuk Mendapatkan Pinjaman Dana Tunai"