Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simulasi Kredit Mobil DP 20 Juta yang Harus Anda Ketahui Ketika Ingin Membeli Mobil


Simulasi Kredit Mobil DP 20 Juta
Credit Photo: Pixabay


Siapa yang tidak ingin memiliki kendaraan bermotor, khususnya mobil. Apalagi saat ini kepemilikan mobil bisa dibilang bukan sekadar barang mewah saja, namun seolah sudah menjadi kebutuhan pokok bagi para penggunanya.

Ada banyak manfaat dan fungsi ketika seseorang memiliki mobil, misalnya saja:
  • Untuk keperluan mendadak, seperti mengantar anggota keluarga yang sedang sakit parah.
  • Untuk sarana transportasi ke tempat tujuan yang jauh seperti liburan 
  • Untuk mengantar anak ke sekolah, sarana transportasi ketika bekerja
  • dan masih banyak lagi manfaat dari mobil
Alhasil banyak orang yang ingin memiliki mobil untuk keperluan pribadi dan mempermudah dalam melakukan mobilitas. Cara membeli mobil pun dapat terbagi 2 yaitu dengan cara membayar tunai atau melalui program cicilan atau kredit.

Beberapa plus minus membayar mobil dengan cara tunai maupun kredit antara lain:
  1. Jika Anda membeli mobil secara tunai maka harus mengumpulkan uang dalam jumlah besar dan apabila harus menabung sekian tahun, maka ada kemungkinan harga mobil akan melonjak dari tahun sebelumnya
  2. Apabila Anda membeli mobil dengan cara dicicil, maka harga akhir dari mobil tersebut akan lebih besar dari harga on the road (OTR). Namun menurut saya hal tersebut bukan menjadi masalah besar, karena kemudahan melakukan cicilan kendaraan bermotor tentu saja mempermudah konsumen dalam memiliki kendaraan idaman.
Biasanya ketika ingin membeli mobil dengan cara dicicil, konsumen harus menyediakan dana di awal sebagai DP. Hal ini bertujuan agar cicilan mobil yang berjalan di kemudian hari tidak terlalu memberatkan apabila ada DP yang sudah dibayar di depan.

Anggap saja DP untuk membeli mobil dengan sistem cicilan yaitu sebesar Rp. 20 juta, maka Anda harus mengetahui Simulasi kredit mobil DP 20 juta agar ketika sudah menandatangani akad jual beli, Anda sudah tahu berapa cicilan yang harus dibayar setiap bulannya.

Membeli Mobil Dengan Metode Cicilan, Cara Aman Dalam Memiliki Kendaraan

Dengan membeli mobil melalui metode cicilan, saya rasa hal tersebut merupakan langkah tepat. Hal ini dikarenakan Anda bisa merencanakan keuangan serta dapat mengatur anggaran terbaik untuk operasional bulanan. Percayalah, gaji yang Anda terima setiap bulannya tentu tidak digunakan untuk membayar cicilan mobil saja namun ada banyak keperluan bulanan lain yang harus dipikirkan.

Hal inilah yang harus Anda pertimbangkan ketika akan mencicil mobil, berapa DP yang tepat untuk dibayarkan sebelum membeli mobil.

Melalui KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) BCA, Anda bisa menghitung dengan tepat berapa dana yang dibutuhkan untuk mengambil mobil dan berapa cicilan per bulan yang sanggup Anda bayarkan di kemudian hari.

Seperti yang kita ketahui, Bank Central Asia atau yang biasa disingkat dengan BCA merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia, dimana memiliki banyak program dan salah satunya adalah Kredit Kendaraan Bermotor. Dengan KKB BCA, maka Anda akan terbantu ketika ingin memiliki kendaraan khususnya mobil namun masih memiliki kemampuan membeli dengan cara mencicil.

Ada banyak informasi yang bisa Anda dapatkan apabila menggunakan KKB BCA sebagai partner dalam melakukan pembelian mobil seperti mengetahui serta memahami simulasi kredit mobil, mendapatkan informasi tipe-tipe mobil apa saja yang tersedia, dan juga berkesempatan untuk mendapatkan promo spesial di moment tertentu apabila mengambil cicilan mobil di KKB BCA.

Dengan menggunakan KKB BCA, Anda juga bisa melakukan simulasi kredit mobil berdasarkan budget yang dimiliki. Hal ini tentunya merupakan kabar baik bagi kalian yang ingin memiliki mobil dengan budget terbatas. KKB BCA akan memfasilitasi nasabah yang ingin memiliki mobil impian dengan sistem simulasi menggunakan budget pribadi yang dimiliki.

Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat serta pencerahan bagi Anda yang berencana membeli mobil dengan metode cicilan.


Posting Komentar untuk "Simulasi Kredit Mobil DP 20 Juta yang Harus Anda Ketahui Ketika Ingin Membeli Mobil"