Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Bakso Buka Baju Nginden, Surabaya

Review Bakso Buka Baju

Berbicara mengenai kuliner seolah tidak pernah ada habisnya. Baru selesai saya makan di satu tempat kuliner enak, eh tidak berapa lama muncul lagi tempat kuliner yang tak kalah uniknya. Kalau di Surabaya jangan ditanya ya berapa banyak tempat kuliner yang enak, unik namun harga murah. Pastinya hampir setiap waktu, kita akan melihat banyak tempat kuliner baru dengan konsep yang berbeda. Jika sebuah tempat makan tidak mendapat respon dari masyarakat, maka tidak menutup kemungkinan akan tutup dan berganti dengan tempat makan lainnya.

Di Surabaya sendiri banyak sekali tempat makan murah meriah namun dengan harga terjangkau. Tinggal bagaimana Anda merasa cocok dengan jenis makanan yang dihidangkan serta selera makan tentunya.

Kuliner bakso merupakan salah satu kuliner yang bisa mengenyangkan hampir seluruh lapisan masyarakat. Siapa yang tidak kenal dengan bakso, jenis makanan yang terbuat dari daging sapi dan dibentuk menyerupai bola tenis.

Kuliner Bakso enak dan nyaman



Kalau kita lihat di Surabaya, bakso merupakan jajanan yang selalu ada hampir di setiap perumahan ataupun perkampungan. Semua usia suka dengan bakso. Bahkan suami saya pun misal bingung hendak makan apa hari ini, cukup beli bakso di abang penjual pinggir jalan, lalu dimakan dengan nasi di rumah. Itu sudah sangat mengenyangkan.

Di Surabaya sendiri ada tempat makan yang diberi nama BUKA BAJU, atau kepanjangan dari Gubug Makan Bakso Keju. Pertama kali saya melewati tempat tersebut, kok kaget gitu begitu membacanya. "Buka Baju", wah apaan nih kok seperti ada mengandung unsur sensualnya. Ternyata anggapan saya salah karena tempat ini benar-benar jualan bakso saja, hahaha.

Bakso BUKA BAJU ini buka dari jam 10.00 sampai jam 21.00 WIB. Ada banyak menu yang bisa kalian pesan, cocok untuk sarapan, makan siang sampai makan malam. Harganya dihitung berdasar jumlah bakso yang kita ambil. Dan tentu saja pentol baksonya terdiri dari berbagai macam varian, sebut saja:
  • Jumbo Keju
  • Polos Ayam
  • Polos Sapi
  • dan masih banyak lainnya.
Memang kalau dihitung per satuan jatuhnya akan lebih mahal, namun bagi penikmat kuliner bakso, saya rasa tidak akan keberatan apabila harga yang dikeluarkan sebanding dengan rasa. Sistem pemesanan adalah prasmanan. Kita pilih terlebih dahulu bakso yang akan dimakan, lalu setelah dirasa cukup maka pengunjung akan ke meja kasir untuk melakukan pembayaran.

Pembayaran bakso dapat dilakukan secara tunai, debit BCA maupun menggunakan dompet digital. Beruntung zaman sudah makin maju, sehingga pembayaran tak harus menggunakan uang tunai. Kalau ingin menambah menu bisa banget lho, kalian tinggal menuju ke tempat prasmanan dan ambil sesuai kebutuhan lalu pergi ke kasir.

Selain menu bakso, juga ada menu mie ayam dan juga iga sapi bakar lho. Jadi tidak melulu hanya menu bakso saja yang bisa kalian nikmati. 
Nama Kuliner : BUKA BAJU
Lokasi : Jl. Raya Nginden No. 70 Surabaya
Kisaran Harga : mulai Rp. 5.000,- sampai Rp. 35.000,- (tergantung menu yang dipilih) 
Selain melayani pembelian di tempat, BUKA BAJU juga melayani pembelian secara online melalui Go Food maupun Grab Food. Untuk Shopee Food saya belum tahu secara pasti, coba nanti saya searching dulu yah, hehehe.

Kuliner enak khas Indonesia tersebar tak hanya di Surabaya saja lho. Di Jawa Barat juga ada kuliner khas Bandung dan sekitarnya. Sebagai seorang blogger, kita harus banyak memiliki sumber referensi tulisan untuk mengisi artikel di blog. Nah, salah satu cara mendapatkan bahan tulisan adalah dengan mencari tempat kuliner yang unik, dan kalau ada budget lebih bisa banget sambil staycation. Beberapa kali saya dan suami melakukan staycation di hotel-hotel dalam kota saja dan kami mendapat pengalaman unik ketika memutuskan untuk mengingap di luar rumah sejenak. Pengalaman tersebut bisa didapat ketika sarapan, berenang atau justru di dalam kamar itu sendiri, dimana pernah ada kejadian tamu lain masuk begitu saja ke kamar saya dan suami.

Kuliner khas Indonesia



Untuk kalian yang merupakan warga Bandung, bisa banget lho staycation di dalam kota saja dengan mencari berbagai referensi hotel menarik di kota Kembang ini. Seperti yang dilakukan oleh teman online saya, Mbak Lia Yuliani yang juga merupakan Blogger Bandung dimana dia sering menulis mengenai berbagai destinasi wisata dan juga hotel yang pernah dikunjungi. Beberapa ulasan mengenai review hotel di Bandung yang ditulis oleh Mbak Lia Yuliani ini juga bisa menjadi rekomendasi untuk kalian yang bingun mencari penginapan bagus dengan kualitas terbaik.

Yuk, yang punya pengalaman menginap di hotel dalam kota saja atau yang suka kulineran, bisa banget bagikan cerita kalian kepada saya. Siapa tahu, jika itu di luar kota dan saya punya rezeki lebih, bisa mengunjungi tempat makan tersebut.

Posting Komentar untuk "Review Bakso Buka Baju Nginden, Surabaya"