Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menyeleksi Distributor Pulsa yang Paling Bagus dan Terpercaya

Distributor Pulsa
Sumber Gambar: Pexels


Saat kamu memutuskan berjualan pulsa, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih distributor pulsa dengan harga termurah. Sayangnya, tidak banyak  orang mengerti lokasi pembelian pulsa dengan harga murah yang pelayanannya pun juga bagus.

Dalam menjalankan bisnis pulsa, mencari distributor memang langkah paling susah yang harus ditempuh. Salah langkah, bisnis jualan pulsa kamu bisa saja tidak berkembang.

So, ikuti berbagai langkah di bawah ini untuk mengetahui cara menyeleksi distributor pulsa terbaik dan terpercaya.

1. Pilih Distributor yang Sanggup Memberi Harga Miring

Supaya kamu memperoleh keuntungan sesuai yang diharapkan, hendaknya pilih distributor yang mampu memberikan harga semiring mungkin. Celakanya, banyak sekali distributor pulsa bodong yang menawarkan pulsa murah sebagai dalih penipuan.

So, cek lagi apakah harga yang ditetapkan distributor tersebut sudah wajar atau terlalu murah hingga kesannya mencurigakan. Bila terlalu murah, curigai sebab distributor pulsa biasanya mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk membiayai pegawai dan teknisi.

Pastikan harga yang diberikan masih wajar meskipun murah. Nah, jika kamu sudah yakin dengan harga yang ditawarkan, kemudian barulah tetapkan harga jual ke konsumen kamu.

2. Hendaknya Distributor Bisa Melayani Selama 24 Jam

Distributor pulsa yang bagus hendaknya bisa melayani kebutuhan agennya selama 24 jam. Apalagi di era modern seperti sekarang dimana banyak orang memerlukan pulsa dan paket data selama seharian, pelayanan 24 jam perlu dipertimbangkan.

Biasanya, distributor pulsa yang bagus akan membagi karyawannya ke dalam beberapa sift sehingga mereka bisa menyediakan pelayanan maksimal 24 jam.

Pelayanan selama seharian ini juga penting agar kamu pun bisa melakukan transaksi dengan konsumen potensial. Bayangkan seandainya distributor yang kamu pilih hanya melayani 9 to 5 saja, maka potensi melayani top up pulsa bagi pelanggan di malam hari pun akan hilang.

3. Sebaiknya Server Distributor Jarang Down

Distributor pulsa jelas akan menerima ratusan hingga ribuan agen yang bertransaksi setiap hari. Belum lagi, dalam satu agen tersebut terjadi transaksi lebih dari 10 kali setiap jamnya.

Apabila server yang dimiliki distributor abal-abal, tentu akan menunda proses transaksi. Imbasnya, sebagai agen kamu dirugikan sebab pelanggan jadi menilai negatif terhadap kinerja konter pulsa kamu.

Guna mengatasi masalah ini, kedepannya pilih distributor dari perusahaan ternama yang jelas bisa melayani ribuan hingga jutaan transaksi tanpa takut server down. Contohnya dengan menjadi agen pulsa di Mitra Bukalapak yang servernya ditangani engineer ahli.

4. Customer Service Harus Cepat Tanggap

Distributor pulsa terbaik hendaknya memiliki customer service yang cekatan menanggapi keluhan agen. Kehadiran Customer Service ini akan membantu agen selama 24 jam nonstop selama 7 hari penuh.

Nah, tentunya perusahaan distributor pulsa punya lebih dari satu customer service. Kemudian, nomor CS yang disediakan juga bisa dihubungi dengan mudah.

Sebagai agen, kamu harus menyimpan nomor dari Customer Service tersebut agar sewaktu-waktu bisa dengan mudah dihubungi.

5. Distributor Tidak Membatasi Harga Jual

Supaya kamu sebagai agen mendapatkan keuntungan maksimal, hendaknya pilih distributor yang tidak membatasi harga jual. Contohnya adalah Bukalapak yang membebaskan agen mengatur keuntungan dari penjualan pulsa.

Distributor yang mematok batasan harga jual tentu akan membuat kamu kesusahan mengatur cash flow bisnis. So, sebelum mendaftar sebagai agen, tanyakan lagi peraturan yang ditetapkan oleh distributor.

Pelajari dengan seksama isi perjanjian yang diberikan supaya kamu tidak merasa kecewa apabila ada yang tidak sesuai di tengah-tengah proses eksekusi.

6. Perusahaan Distributor Jelas

Identitas perusahaan distributor hendaknya jelas agar kedepannya kamu bisa melakukan langkah hukum andaikan ada sesuatu hal yang tidak beres. Perusahaan abal-abal dan tidak memiliki tempat usaha rentan melakukan penipuan pada agennya. Selain itu, perusahaan bodong semacam ini akan susah dituntut dan mudah melarikan diri.

Hendaknya kenali mendalam distributor yang akan kamu ajak kerjasama. Pastikan kamu tahu dimana lokasi kantor distributor tersebut dan bagaimana izin pendirian badan usahanya.

Akan lebih oke lagi bila kamu mengecek ketersediaan nama perusahaan di Google Maps. Biasanya, perusahaan yang mencurigakan tidak mau menunjukkan lokasi mereka di peta Google.

Selain itu, perusahaan bodong biasanya tidak punya website yang kredibel. Mereka memang sengaja agar nantinya mudah menghilangkan jejak.

7. Distributor Memberikan Variasi Produk Lain

Distributor yang bagus biasanya memiliki variasi produk lain seperti pembelian PDAM, token listrik, TV berlangganan, voucher game dan berbagai layanan pembayaran lainnya.

Dengan variasi produk yang beragam, perusahaan distributor semakin cepat berkembang. Keuntungan di sisi agen pun jelas terasa. Kamu pun jelas bisa menjual variasi produk lain pada pelanggan.

Lagi pula, jika warung atau konter kamu menyediakan layanan pembayaran PPOB lengkap dan murah, pelanggan potensial akan semakin bertambah sehingga bisnis kamu pun semakin dikenal di kalangan warga.

Membuka bisnis jual beli pulsa memang memerlukan ketelitian. Tak hanya mencari harga termurah, bisnis ini juga memerlukan distributor yang sanggup melayani top up selama 24 jam.

Dengan berjualan pulsa lewat aplikasi mitra bl, kamu akan dibantu memperoleh distributor yang sanggup menjual pulsa dengan harga terjangkau dan menerima transaksi hingga malam hari.

 

Posting Komentar untuk "Tips Menyeleksi Distributor Pulsa yang Paling Bagus dan Terpercaya"