Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asus Zenfone 9, Smartphone Berkelas Untuk Para Konten Kreator

Asus Zenfone 9


Memiliki smartphone yang bisa digunakan multifungsi adalah impian saya saat ini sebagai seorang blogger. Kalau dulu sebelum tahun 2019, rasa-rasanya punya smartphone itu seolah menjadi penggugur kewajiban saja, dikarenakan untuk berkomunikasi, namun saat ini bagi saya smartphone bukan hanya sekadar alat berkomunikasi saja. 

Beberapa fungsi smartphone selain berkomunikasi bagi saya selama kurun waktu 3 tahun ini antara lain:

1. Untuk Menulis

Tentu saja ini hal wajib bagi saya dalam menjalankan profesi sebagai blogger. Dimanapun dan kapanpun, saya sempatkan untuk menulis, meskipun tidak untuk job sekalipun. Awal saya ngeblog juga dari smartphone dan sampai sekarang sudah terbiasa melakukannya. Hanya saja untuk finishing biasanya saya membuka laptop untuk memastikan apakah letak tulisan dan gambar sudah presisi.

2. Untuk Mengambil Foto

Nah, rasanya hambar donk kalau sebuah artikel tidak disertai dengan foto atau gambar pendukung. Biasanya smartphone juga saya gunakan untuk mengambil foto atau gambar yang berkaitan dengan tema tulisan. Jika benar-benar stuck tidak ada ide, maka saya akan mengambil gambar di situs tak berbayar, namun tentu saja harus menyertakan sumber gambarnya ya.

3. Untuk Mencari Referensi Tulisan

Seorang blogger bisa menulis didukung oleh keinginan untuk membaca juga. Hal ini bertujuan untuk memperkuat tulisannya sendiri. Namun tentu saja jangan melakukan tindakan plagiarisme yang dilarang ya. Kita harus bisa menulis berdasarkan kemampuan dan daya analisa sendiri. Apabila mengutip dari tulisan orang lain, maka wajib menyertakan sumber tulisan.

4. Untuk Mengambil Video

Tentu saja menjadi seorang blogger tak akan pernah ada kata berhenti. Apalagi demi eksistensi kita di dunia konten kreator. Nah, saya pun tidak menutup diri selain menjadi blogger, saya kerap mendapat endorse dari Instagram dengan membuat video singkat. Nah, disinilah peran smartphone sangat penting untuk mengambil video untuk kemudian saya unggah di media sosial.

Namun, disadari atau tidak bahwa kapasitas smartphone yang saya miliki saat ini sudah banyak menurun performanya. Memori yang sudah cukup lagi kerap membuat smartphone saya sering nge-lag, sehingga harus beberapa kali melakukan restart. Ingin punya smartphone yang all in one, agar bisa melakukan empat kegiatan yang saya tulis di atas, namun tentu tidak boleh gegabah dalam memilih.

Asus Zenfone 9 Baru Launching

Setelah mencari beberapa referensi, saya jatuh cinta banget dengan spesifikasi Asus Zenfone 9 yang baru saja dirilis pada tanggal 17 November 2022 lalu. Wah, ada produk baru nih dari Asus. FYI, pada tahun 2017 saya juga sempat menggunakan smartphone dari ASUS. Dan setelah sekian lama, ASUS kembali lagi meluncurkan produk barunya yaitu Asus Zenfone 9 yang sudah dinanti-nanti oleh para konten kreator.

Asus Zenfone 9, Smartphonenya Konten Kreator Dengan Fitur Lengkap

Jadi Asus Zenfone 9 ini seolah menjadi jawaban bagi kalian para blogger dan konten kreator yang benar-benar ingin menghasilkan kualitas gambar beresolusi tinggi dan audio yang jernih.

Asus Zenfone 9 Smartphonenya Konten Kreator

Lalu mengapa Asus Zenfone 9 adalah jawaban bagi para konten kreator untuk aktivitas mereka, berikut alasannya:

1. Visual Terbaik

Dengan layar sebesar 5,9 inchi, Zenfone 9 sudah menggunakan layar AMOLED yang mendukung refresh rate sampai 120Hz. Tentu saja dengan kecepatan luar biasa yang ditawarkan oleh Zenfone 9, pengguna akan merasakan user experience yang lebih smooth saat mengakses berbagai aplikasi dan konten di ponsel ini.

2. Audio Jernih

Asus menggandeng pakar sound di Dirac Research, Swedia demi bisa memanjakan penggunanya yang ingin menikmati playlist musik favorit misalnya di Spotify atau mendengarkan konten menarik di channel YouTube favorit. Tentu saja kerja sama dengan pakar sound di Dirac Research, Swedia ini agar bisa menghasilkan kualitas audio yang impresif dari dua speaker linier yang disupport oleh smart amps dari Qualcomm AqsticTM dan jack audio 3.5 mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru. Keren banget kan!

3. Sudah Memiliki Dual Kamera dan Kamera Depan

Nah, point ketiga ini untuk saya paling penting karena keberadaan kamera di smartphone mendukung pekerjaan sebagai blogger. Baik itu dual kamera maupun kamera depan Zenfone 9, semuanya sudah berada di level pro-grade. Salah satu fitur yang dinanti pada kamera Zenfone 9 adalah teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization yang dibenamkan pada kamera utamanya dimana memiliki keunggulan membuat kamera utama Zenfone 9 mampu merekam video dengan tingkat stabilitas yang jauh lebih tinggi, bahkan mengimbangi guncangan yang terjadi jika kalian mencoba merekam video dengan satu tangan. Wah ini sih amazing banget karena sebagai blogger tentu harus multi talent banget dalam melakukan pekerjaan.

Kamera utama beresolusi 50MP dengan menggunakan sensor flagship dari SONY IMX766 dengan aperture sampai F1.9 sehingga mampu merekam video 8K dengan kecepatan 24fps. Tentu saja ada keunggulannya yaitu dapat merekam objek tanpa distorsi seperti guncangan dan lain sebagainya. Saya termasuk individu yang susah fokus apabila sedang merekam sebuah peristiwa, sehingga merasa cocok dengan hadirnya Asus Zenfone 9 ini.

4. Bentuk Ringkas

Bagi kalian yang lebih senang mengoperasikan smartphone menggunakan satu tangan, maka Zenfone 9 sangat cocok digunakan. Hal ini dikarenakan Asus Zenfone 9 memiliki panjang 14,8 cm dan lebar kurang dari 7 cm sehingga mudah dibawa ke mana-mana dan juga pas dimasukkan ke dalam saku. Zenfone 9 dilengkapi dengan tool edge agar lebih cepat menemukan tool favorit, serta lebih mudah dinavigasi. 

Zenfone 9 telah hadir di Indonesia

Penutup

Setelah melihat berbagai keunggulan dari Asus Zenfone 9, maka rasanya tak perlu ragu lagi untuk membeli produk andalan Asus ini. Terlebih Asus Zenfone 9 ini memiliki 4 pilihan warna yang bisa dipilih yaitu Sunset Red, Moonlight White, Starry Blue, dan Midnight Black.

Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, sudah bisa didapatkan melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, dan juga ASUS Online Store. Untuk link pembelian melalui ASUS Store, kalian bisa klik link berikut ya https://www.asus.com/id/mobile/phones/zenfone/zenfone-9/. Jadi tunggu apa lagi, yuk beli Zenfone 9 sekarang juga dan nikmati kemudahan sebagai konten kreator dengan menggunakan smartphone ini.

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari.

Posting Komentar untuk "Asus Zenfone 9, Smartphone Berkelas Untuk Para Konten Kreator"