Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Pola Hidup Sehat Terhadap Kesehatan Manusia

 
Pola Hidup Sehat
Sumber Gambar: www.jiwapagi.com

Apa sih sebenarnya yang dinamakan dengan pola hidup sehat itu? Jika dari literatur yang saya baca, maka pola hidup sehat merupakan keseimbangan hidup yang dijalani oleh seseorang dalam melakukan aktivitas keseharian dengan asupan nutrisi yang dikonsumsi setiap harinya.

Tentunya kita ingin sehat terus, kalau bisa tidak pernah terserang suatu penyakit apapun. Kalau ada yang tanya, "memangnya bisa?" maka jawabannya sangat bisa asalkan punya tekad yang kuat dalam menjalani pola hidup sehat.

Beberapa faktor yang menyebabkan manusia rentan terkena penyakit antara lain:
  1. Terlalu sering begadang atau tidur sampai larut malam. Idealnya manusia tidur 7 hingga 8 jam dalam sehari untuk mengembalikan stamina setelah seharian beraktivitas. Apa jadinya jika manusia tidur kurang dari 7 jam, tentunya kurang energi dan pada beberapa kasus bisa menimbulkan penyakit.
  2. Terlalu sering minum minuman beralkohol dan merokok. Sebisa mungkin kalian yang masih merokok, hentikan kebiasaan tersebut karena merusak kesehatan pada paru-paru manusia. 
  3. Jarang atau bahkan tidak pernah berolahraga. Dengan melakukan olahraga maka membentuk metabolisme manusia sehingga tidak cepat lelah dan berstamina. Olahraga yang baik tidak perlu dilakukan setiap hari namun sebaiknya rutin.
  4. Sering terlambat makan. Idealnya manusia itu makan dua sampai tiga kali dalam sehari. Namun pada sebagian orang dikarenakan kesibukan yang padat terkadang ada yang sampai lupa makan dan hanya makan camilan yang tak bergizi. Sehari dua hari mungkin tak ada efek apapun pada tubuh, namun jika bertahun-tahun dilakukan tentu tidak baik bagi kesehatan tubuh. 
Untuk menunjang pola hidup sehat, kita sebagai manusia juga dianjurkan untuk melakukan hal berikut:
  • Konsumsi air putih minimal 2 liter setiap harinya.
  • Konsumsi buah dan sayur secara rutin
  • Gunakan bahan pangan yang segar 
  • Konsumsi makanan yang bernutrisi tinggi seperti mengandung vitamin A, B, D dan E
  • Mengurangi penggunaan MSG di setiap masakan.
Seperti yang kita ketahui bahwa meminimalkan makanan dengan campuran MSG merupakan salah satu usaha manusia dalam menerapkan pola hidup sehat agar tak mudah terkena penyakit. MSG sendiri merupakan kepanjangan dari Mononatrium Glutamat atau Monosodium Glutamat, dimana berfungsi sebagai bumbu penyedap pada berbagai makanan yang ingin disantap.

Menurut BPOM dan organisasi kesehatan dunia yaitu WHO, MSG termasuk aman digunakan sebagai bahan pencampur makanan, namun sebisa mungkin jika ingin menerapkan pola hidup sehat, kita mulai sejak dini mengurangi bahkan kalau bisa makan makanan tanpa campuran MSG.

Hal ini dikarenakan pada sebagian masyarakat apabila terlalu banyak mengonsumsi MSG, dapat mengalami:
  1. Tekanan darah tinggi
  2. Menyebabkan berat badan bertambah
  3. Alergi pada tubuh akibat terlalu banyak mengonsumsi MSG dalam waktu berkepanjangan.
  4. Serta beberapa gejala sakit lainnya yang diduga akibat terlalu banyak mengonsumsi MSG.

Mie Instan Sehat Jiwa Pagi: Solusi Makan di Kala Lapar Namun Tetap Bernutrisi

Sudah pernah dengar ada produk mie tanpa MSG dari Kobe. Mie instan tersebut bernama Mie Instan Jiwa Pagi dimana merupakan mie instan yang sehat sekaligus enak. Mie instant merupakan makanan siap saja yang bisa kita stok di rumah apabila mendadak lapar. Hal ini dikarenakan mie instan mudah sekali dimasak dan tak membutuhkan waktu lama untuk memasaknya.

Kepedulian Kobe sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri makanan terhadap kesehatan masyarakat Indonesia, sehingga pada akhirnya memproduksi mie instan tanpa kandungan MSG dan baik untuk dikonsumsi oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan akan nutrisi.

Jika ditanya kenapa harus konsumsi Mie Instan Jiwa Pagi, tentu ada alasannya. Beberapa keunggulan dari Mie Jiwa Pagi antara lain:
  1. Tidak mengandung MSG
  2. Mengandung sayuran dan berbagai sumber vitamin yang dibutuhkan oleh manusia.
  3. Tidak mengandung pewarna buatan
  4. Tidak mengandung pengawet.
  5. Rendah kalori karena mie dibuat dengan cara dipanggang, bukan digoreng.
Mie Jiwa Pagi sendiri terdiri dari 3 varian yaitu:
  • Mie Jiwa Pagi rasa Mie Goreng
  • Mie Jiwa Pagi rasa Soto Segerr
  • Mie Jiwa Pagi rasa Ayam Bawang
Tentunya diharapkan sebelum melakukan aktivitas di pagi hari, kita bisa mengonsumsi mie Jiwa Pagi untuk menambah energi serta mencukupi nutrisi bagi tubuh.

Mie Jiwa Pagi sudah tersedia di beberapa supermarket dan juga modern minimarket yang ada di kota kalian. Bagi kalian yang ingin membeli Mie Jiwa Pagi untuk stok di rumah, bisa banget order di marketplace kesayangan. Kalian bisa order melalui marketplace berikut:
  1. Tokopedia
  2. Shopee
  3. Lazada
  4. Bukalapak
Dalam satu bungkus Mie Jiwa Pagi memiliki ukuran 80 gram dan dijual dengan harga Rp. 4.500,-. Bagaimana cukup terjangkau bukan? Kita bisa makan sehat namun dengan harga yang cukup bersahabat.

Penutup

Makan merupakan salah satu kegiatan yang memberikan manfaat cukup besar bagi manusia. Dengan makan, maka kebutuhan energi akan terpenuhi sehingga manusia pun dapat melakukan aktivitas keseharian tanpa kendala. 

Namun tentu saja sebagai orang bijak, kita harus tahu batasan makanan yang harus dikonsumsi. Jika ingin terus sehat sepanjang usia maka pilihlah makanan yang bergizi dan bernutrisi tinggi. 

Yuk, mulai sekarang terapkan pola hidup sehat agar tidak mudah terserang penyakit. Konsumsi Mie Jiwa Pagi adalah pilihan bagi kalian di saat lapar. 

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Pentingnya Pola Hidup Sehat Terhadap Kesehatan Manusia"