Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 PO Bus Terpopuler untuk Rute Jakarta-Surabaya

 
Bus Terpopuler untuk Rute Jakarta-Surabaya
Sumber Gambar: Pexels


Jarak Jakarta ke Surabaya memang lumayan jauh yaitu sekitar 780 kilometer. Buat kamu yang memiliki agenda perjalanan ke Surabaya dari Jakarta, di luar sana ada berbagai alternatif transportasi yang bisa digunakan. Mulai dari kereta api, pesawat, sampai mobil pribadi.

Untuk mempersingkat durasi perjalanan, menggunakan pesawat adalah pilihan terbaik karena hanya memakan waktu sekitar 1,5 jam untuk tiba di lokasi. Tapi kalau waktu bukan masalah, kamu bisa pesan bus Jakarta ke Surabaya untuk mendapatkan pengalaman baru. 

Sejak dibukanya tol trans Jawa, perjalanan dari Jakarta ke Surabaya menjadi lebih singkat. Selain itu, sekarang sudah banyak operator bus yang menawarkan fasilitas memadai demi menunjang kenyamanan penumpang selama perjalanan, lho. 

Buat kamu yang tertarik menggunakan layanan bus Jakarta Surabaya, Traveloka punya jawabannya nih. Cari tahu rekomendasi PO bus Jakarta Surabaya lewat artikel di bawah ini, yuk! 

PO Bus Jakarta Surabaya Terpopuler

Inilah 7 operator bus terpopuler yang menyediakan layanan perjalanan dari Jakarta ke Surabaya. Cek detail fasilitas, harga, dan jadwalnya di bawah, ya. 

Sari Indah

Total ada dua jenis armada yang disediakan oleh Sari Indah, yaitu big bus berkapasitas 60 penumpang dan medium bus yang mampu menampung 40 orang. 

Soal harga tiket, perjalanan ke Surabaya menggunakan Sari Indah dibanderol mulai dari Rp220 ribu. Pemberangkatan pertama akan dimulai pukul 19.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.  

Demi menjaga kenyamanan penumpang Sari Indah melengkapi armadanya dengan fasilitas berupa AC, stopkontak, bantal, dan kursi recliner. 

Tiara Mas

Pertama kali beroperasi pada tahun 1994, Tiara Mas hanya melayani perjalanan dari Mataram ke Sumbawa di awal kariernya.

Seiring berkembangnya PO bus ini, kini Tiara Mas juga menyediakan rute perjalanan Jakarta ke Surabaya dengan dua pilihan armada yaitu Hino dan Mercedes-Benz. 

Berbekal tiket bus yang dijual seharga Rp320 ribu, penumpang bisa menikmati fasilitas berupa stopkontak, bantal, kursi recliner, makanan, dan kabin ber-AC. 

Jadwal keberangkatan Tiara Mas dimulai pukul 15.30 WIB hingga 17.30 WIB menuju Terminal Purabaya Surabaya. 

Handoyo

Pilihan bus Jakarta Surabaya ketiga adalah Handoyo. Perusahaan transportasi ini menawarkan tiga jenis armada yaitu VIP/Executive, Suite Class, dan Super Executive dengan konfigurasi dudukan 2+2 dan ada juga yang 1+1. 

Untuk rute Jakarta-Surabaya Handoyo membuka tarif perjalanan sekitar Rp270 ribu. Dengan tarif tersebut penumpang akan mendapatkan layanan berupa makanan, kursi recliner, bantal, AC, dan stopkontak. 

Bagi penumpang Handoyo, perjalanan ke Surabaya dimulai pukul 12.30 WIB. 

Medali Mas

Bagi masyarakat Malang Medali Mas merupakan salah satu PO legendaris yang mampu mempertahankan layanannya sampai sekarang. Operator bus ini menghadirkan dua kelas armada, yaitu VIP AC dan Executive AC dari Mercedes-Benz, Hino, serta Bus Scania yang teruji tangguh dan aman. 

Harga tiket Medali Mas rute Jakarta-Surabaya dibanderol sebesar Rp370 ribu. Dengan harga tersebut pihak operator telah menyediakan fasilitas pendukung seperti smoking area, AC, bantal, toilet, makanan, dan TV. Jadwal keberangkatan Medali Mas dimulai pukul 13.30 WIB. 

LORENA

Mulanya LORENA hanya menjalankan trayek di sekitar Bogor dan Jakarta. Kini LORENA juga melayani perjalanan lintas provinsi, salah satunya adalah rute Jakarta-Surabaya.  Untuk rute ini LORENA mengenakan tarif sekitar Rp415 ribu dengan pilihan armada seperti bisnis, executive, VIP, dan Super Double Decker Bus. 

Selama perjalanan kamu tak perlu khawatir, sebab pihak operator membekali setiap armada dengan fasilitas berupa personal dan central TV, toilet, AC, stopkontak, bantal, kursi recliner, dan makanan. Bus LORENA dijadwalkan berangkat pada pukul 12.00 WIB dari terminal Pulo Gebang. 

Pahala Kencana

Kalau kamu sering menggunakan layanan bus pasti tak asing dengan nama Pahala Kencana. Hampir semua armada Pahala Kencana menggunakan mesin berkualitas dengan pilihan kelas  seperti VIP, bisnis AC, executive, dan super executive. 

Harga tiket Pahala Kencana dijual mulai dari Rp312 ribu. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas toilet, kursi recliner, selimut, bantal, TV, dan makanan. Jadwal keberangkatan pertama yaitu pukul 11.00 WIB dari terminal Tanjung Priok. 

Kramat Djati

Kramat Djati juga menyediakan layanan dari Jakarta ke Surabaya dengan tarif sekitar Rp331 ribu yang dilengkapi fasilitas berupa kursi recliner, bantal, selimut, makanan, toilet, dan makanan. 

Untuk saat ini tipe armada yang tersedia adalah VIP dan Executive. Keberangkatan pertama Kramat Djati menuju Surabaya dijadwalkan pada pukul 14.00 sampai 15.30 WIB. 

Bagaimana Cara Memesan Traveloka Tiket Bus? 

Nah, buat kamu yang ingin memesan tempat duduk pada operator bus di atas, yuk, buka aplikasi Traveloka dan booking tiketnya. Biar lebih jelas, cek panduannya berikut ini. 
  1. Buka menu Tiket Bus & Travel
  2. Isi detail perjalanan seperti asal, tujuan, tanggal, dan jumlah kursi yang dipesan. 
  3. Cek jadwal dan harga, lalu pilih operator mana yang akan dipesan. 
  4. Lengkapi data penumpang
  5. Selesaikan pembayaran dan e-tiket akan dikirim.
Itulah deretan PO bus yang melayani perjalanan dari Jakarta ke Surabaya. Untuk pemesanan tiket, kamu bisa cek langsung di aplikasi Traveloka, ya! 

Posting Komentar untuk "7 PO Bus Terpopuler untuk Rute Jakarta-Surabaya"