Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Healing Tipis-tipis dengan Diskon Traveloka PayLater

 
Diskon Traveloka PayLater


Nggak bisa dipungkiri, pandemi Covid-19 yang menerpa akhir-akhir ini bikin kebanyakan dari kita capek lahir batin. Keharusan kerja dari rumah atau work from home (WFH) malah bikin kerjaan nambah, mulai dari urusan kerja beneran sampai kerja rumah tangga yang nggak ada habis-habisnya.

Setelah bertahun-tahun hidup dengan rutinitas yang monoton di rumah aja, kayaknya nggak ada salahnya buat kita healing tipis-tipis melepas kejenuhan. Apalagi, pemerintah sekarang sudah mulai melonggarkan aturan jalan-jalan seiring dengan berkurangnya kasus Covid-19.

Setelah pembatasan aktivitas masyarakat dilonggarkan sejak akhir tahun lalu, saya pun mulai kepikiran buat healing. Sayangnya saat itu anggaran buat berwisata belum ada. Padahal harga tiket pesawat untuk jadwal penerbangan di pertengahan tahun 2022 lagi murah-murahnya.

Saat itulah saya mengenal yang namanya fitur PayLater Traveloka dari media sosial. Dengan fitur ini, saya bisa beli tiket pesawat dan penginapan buat healing di awal, baru akan dibayar kemudian. 

Yang membuat saya lebih takjub lagi adalah ada promo kartu kredit tiket pesawat juga lho di PayLater Traveloka. Langsung deh saya saat itu cari tiket penerbangan Jakarta-Solo yang kebetulan lagi ada potongan harga.

Selama di Solo, saya pun memanfaatkan limit Traveloka PayLater buat kulineran di resto-resto yang terintegrasi sama layanan Traveloka. Untungnya waktu itu nggak perlu beli kamar hotel karena banyak saudara yang rumahnya di Solo. Hehe.

Traveloka PayLater Review

Berdasarkan pengalaman pribadi saya, Traveloka PayLater adalah fasilitas yang bisa digunakan untuk membayar produk-produk yang tersedia di Traveloka. Pembayaran bisa dilakukan dalam bentuk cicilan dengan jangka waktu 1 sampai 12 bulan.

Pertama kali mendaftar ternyata proses verifikasi form pendaftaran yang saya ajukan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Syarat untuk mendaftar Traveloka PayLater adalah memiliki KTP yang sah dan berusia 21 sampai 70 tahun. Jika tidak memenuhi syarat ini, kemungkinan besar pengajuan Pay Later Traveloka ditolak.

Setelah syarat ini dipenuhi, maka kamu bisa mulai mendaftar layanan Traveloka PayLater. Cara untuk mendaftar layanan ini cukup mudah, yaitu:
  1. Buka Aplikasi Traveloka lalu masuk ke fitur PayLater.
  2. Kemudian, isi data diri dan keluarga yang terdapat dalam formulir pengajuan PayLater.
  3. Formulir aplikasi yang diajukan akan diproses dan diverifikasi secepatnya.
Walau proses pengajuan Traveloka PayLater cenderung mudah, tetap terbuka kemungkinan pengajuan aplikasi PayLater Traveloka ditolak. Misalnya, karena pengaju belum berusia 21 tahun.

Selain itu, ada hal-hal lain yang membuat pengajuan aplikasi PayLater Traveloka ditolak, yakni:
  1. Nomor kontak referensi tidak benar atau tidak dapat dijangkau.
  2. Data yang digunakan registrasi tidak valid.
  3. Riwayat Transaksi tidak memenuhi syarat dan ketentuan PayLater alias pengaju belum pernah bertransaksi di Traveloka.
Setelah pendaftaran saya disetujui, saya langsung mendapat limit Traveloka PayLater sebesar Rp 2 juta lho! Belakangan saya tahu kalau ternyata limit PayLater Traveloka bisa kita upgrade hingga Rp 50 juta. Syaratnya adalah, kita mesti disiplin dalam pembayaran tagihan cicilan.

Oh iya, ada beberapa produk yang di Traveloka yang tidak bisa kita bayar menggunakan fitur PayLater. Untuk tagihan-tagihan tertentu, yakni tagihan internet, cicilan kartu kredit, serta pembayaran pulsa dan paket internet, PayLater Traveloka tidak bisa digunakan.

Untuk semua produk di luar itu sih, penggunaan PayLater Traveloka aman-aman saja. Pernah suatu ketika saya gagal dalam menggunakan fitur PayLater. Ternyata limit saya sudah tidak mencukupi hehe.. Makanya, kamu harus memastikan untuk membayar tagihan tepat waktu ya.

Promo Tiket Pesawat via Traveloka PayLater Card

Selain layanan PayLater yang berbasis aplikasi, Traveloka juga memiliki layanan serupa kartu kredit bernama PayLater Card. Hanya saja, calon pemilik kartu ini harus merupakan pengguna tetap Traveloka yang memenuhi kriteria tertentu.

Jika kamu mendapat kesempatan memiliki kartu ini, maka kamu bisa menikmati berbagai promo menarik dari Traveloka, seperti diskon tiket pesawat hingga diskon belanja online.

Cara untuk mengajukan kartu ini terbilang mudah, yakni:
  1. Login ke Traveloka App, lalu ketuk menu PayLater.
  2. Siapkan KTP dan centang “saya setuju” setelah membaca syarat dan ketentuan PayLater Card.
  3. Ajukan PayLater Card.
  4. Isi dan cek kembali data pribadi dan data akun kartu kamu, lalu ketuk Kirim Detail.
  5. Lihat status penerimaan pada halaman awal akun PayLater kamu dan pastikan kamu dapat ditemui di alamat pengiriman kartu.
Fitur Terbaru Traveloka PayLater Virtual Number

Traveloka terus berinovasi menciptakan kemudahan untuk para penggunanya. Salah satu layanan terbaru tersebut adalah PayLater Virtual Number yang mudah digunakan saat belanja online.
 
PayLater Virtual Number dilengkapi 16 digit angka, tanggal kadaluwarsa kartu, serta kode card verification value (CVV) yang bisa digunakan untuk bertransaksi di situs belanja-belanja online.

Meski memiliki banyak kemudahan, inovasi Traveloka PayLater tetap bisa jadi sasaran oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Segera hubungi Traveloka jika ditemukan indikasi-indikasi yang mengarah ke penipuan, seperti:
  • Seseorang menelepon dan menanyakan data pribadi,
  • Menerima SMS berisi one time password (OTP) untuk peminjaman atau pembelian yang tidak pernah dilakukan, 
  • Menerima SMS atau email yang menyatakan ada usaha mengganti password tanpa sepengetahuan kamu,
  • Ada orang yang menawarkan jasa gesek tunai atau gestun.
Gesek tunai atau aktivitas penggesekan kartu untuk mendapatkan uang adalah aktivitas yang dilarang Bank Indonesia dan OJK karena sering berujung pada permasalahan. Oleh sebab itu, jika seseorang menawarkanmu melakukan gestun Traveloka PayLater, kamu bisa segera menghubungi Traveloka untuk investigasi lebih lanjut.

Jadi menurut saya yang hanya menggunakan PayLater Card Traveloka, semua fitur dan layanan yang terintegrasi dengan PayLater Card Traveloka sudah cukup bagi saya untuk memenuhi berbagai aktivitas pembayaran.

Selama kurang lebih dua tahun menggunakan PayLater Card Traveloka, saya ternyata tidak perlu memiliki kartu kredit lain. Semoga review saya soal layanan Traveloka PayLater bisa membantu kamu memutuskan untuk  menggunakan layanan ini atau tidak. Selamat berbelanja!

 

Posting Komentar untuk "Pengalaman Healing Tipis-tipis dengan Diskon Traveloka PayLater"