Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Bahasa Inggris di TBI, Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris Dengan Bimbingan Mentor Berpengalaman

Kursus Bahasa Inggris di TBI

Sudah lama sekali saya tidak mendalami Bahasa Inggris, padahal dulu ketika SMP sampai SMA, nilai pelajaran Bahasa Inggris saya selalu tertinggi dibanding teman-teman lainnya. Memang benar kalau kita perlu mengasah kemampuan berbahasa Inggris secara teratur. Ada banyak sekali sarana dalam mengasah kemampuan Bahasa Inggris, salah satunya adalah dengan mengikuti kursus.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, dimana saya sangat senang bisa mendapat kesempatan berharga untuk mengikuti workshop secara online bersama Komunitas Bloggercrony. Workshop tersebut diselenggarakan oleh Komunitas Bloggercrony bekerja sama dengan kursus Bahasa Inggris The British Institute (TBI) dan Carro Indonesia pada hari Sabtu, 18 Mei 2024 bertempat di Carro Square Pondok Indah Jakarta Selatan.

Saya dan beberapa rekan blogger di luar Jabodetabek dapat mengikuti secara online workshop dengan tema "Blogger Pitching Letter Writing Class", sementara peserta lain yang berada di Jabodetabek dapat hadir secara offline di workshop tersebut. 

Workshop menghadirkan pemateri Mr. Sugeng Riyadi sebagai senior teacher yang akan menjelaskan bagaimana membuat pitching letter untuk para blogger. Tentunya sebagai blogger, terkadang kita memiliki kemungkinan untuk bekerja sama dengan brand luar negeri. Sebelum memulai kerjasama, tentu saja kita harus membuat semacam surat penawaran yang ditujukan kepada brand luar negeri tersebut.

Nah, pada workshop kali ini kami diajarkan bagaimana menulis surat penawaran yang baik dan benar dalam Bahasa Inggris tentunya. Mr. Sugeng Riyadi sebagai senior teacher di TBI memberikan penjelasan yang detail dan mudah dipahami. 

Mengenal Lebih Dekat Kursus Bahasa Inggris The British Institute (TBI)

TBI (The British Institute) merupakan lembaga bahasa Inggris yang sudah 4 dekade berdiri  sejak 1984 di Indonesia. TBI menyediakan berbagai program bahasa Inggris dimana semua kelompok usia mulai dari anak-anak hingga dewasa dapat belajar di sana. 

Selain di ibu kota Jakarta, TBI juga tersebar di beberapa wilayah lain sebut saja Kota Depok, Cibubur dan Kota Wisata dimana bertujuan untuk menjangkau  masyarakat yang lebih luas. Jangan khawatir, jika kalian ingin kursus di TBI tidak perlu memikirkan akses menuju lokasi kursus Bahasa Inggris tersebut. Lokasi seluruh cabang TBI sangat mudah diakses dan berada di pusat kota.

Warga Depok yang ingin memelajari Bahasa Inggris sampai mahir, maka saya sarankan untuk mengambil kursus di TBI Depok saja. TBI Depok Kursus Bahasa Inggris terbaik dimana kalian akan belajar lebih mendalam dan memahami berbagai kosakata Bahasa Inggris bersama para mentor terbaik di bidangnya.

Jadi kalau ditanya tempat les bahasa Inggris di Cibubur dan Kota Wisata, tentu jawabannya ya TBI donk!

Tahun 2024 ini TBI genap berusia 40 tahun ini, dimana TBI ingin lebih memperkuat komitmen untuk  terus adaptif di seluruh lini industri. TBI bertekad untuk menggaungkan core values yang meliputi transformasi, membangun, dan inovasi. 

Bagi yang belum mengetahui lokasi TBI maka berikut saya spill alamatnya:

1. TBI Depok 

Warga Depok dan sekitarnya yang ingin lancar berbahasa Inggris, bisa mendaftarkan kursus Bahasa Inggris di TBI Depok yang beralamat di Jl. Raya Margonda No.56 Ruko ITC Depok No.7-8, Pancoran Mas Depok. Kalian bisa menghubungi Customer Service terlebih dahulu apabila ingin memperoleh informasi seputar jadwal kursus melalui telepon 021 77211000 atau 0857 1573 3386.

2.  TBI Cibubur

Bagi kalian warga Cibubur, bisa mendaftar kursus Bahasa Inggris di TBI Cibubur yang beralamatkan di Jl.Raya Alternatif Cibubur Km.1 No. 9 B-C. Cimanggis, Kota Depok. Apabila masih ingin mendaftarkan informasi seputar jadwal dan program Bahasa Inggris, kalian bisa menghubungi kantor TBI Cibubur dengan nomor telepon 021 84309595 atau 0813 8330 7474.

3. TBI Kota Wisata

Sementara kalian yang tinggal di Kota Wisata, bisa banget kursus di TBI Kota Wisata yang berlokasi di Jl.Raya Alternatif Cibubur Km.6 Ruko Boston Square Rk.1 No.7-9,  Kota Wisata Cibubur, Kota Bogor . Ph: 021 22962690, 0857 7213 8651 

Program Kursus Bahasa Inggris yang Ditawarkan di TBI

Dengan mengikuti kursus Bahasa Inggris, diharapkan nantinya kita bisa memahami tata bahasa serta berkomunikasi dalam Bahasa Inggris secara baik dan benar. Jika kalian memiliki buah hati dan ingin diikut sertakan kursus Bahasa Inggris, maka TBI tempat yang tepat.

TBI Depok, Cibubur, dan Kota Wisata memiliki berbagai  program Bahasa Inggris untuk segala usia, antara lain:
  • Very Young Learner (anak usia 4-6 tahun) 
  • Children Class (Tingkat Sekolah Dasar kelas 1-4) 
  • Pre-Teenager Class (Tingkat Sekolah Dasar kelas 5-6) 
  • Teenager Class (Tingkat SMP) 
  • Global English (Siswa Sekolah Menengah Atas dan dewasa) 
Selain program kursus Bahasa Inggris di atas, TBI Depok, Cibubur, dan Kota Wisata juga memiliki program  khusus, yaitu:  
  • Exam Preparation Class (TOEFL ITP, TOEFL iBT, dan IELTS) 
Program ini diselenggarakan apabila ada peserta kursus yang ingin  melanjutkan studi ke luar negeri dan untuk mendapatkan beasiswa.  
  • Business Communication
Program ini diadakan oleh TBI untuk para siswa yang ingin meningkatkan kemampuan  berbahasa Inggris dalam konteks bisnis. 
  • Conversation Class
Apabila kalian ingin meningkatkan kemampuan  berbahasa Inggris khususnya speaking skills, maka sangat disarankan untuk mengambil program Conversation Class di TBI.

Ada suatu kebanggaan tersendiri ketika kita menjadi peserta kursus Bahasa Inggris di TBI. Hal ini dikarenakan pembelajaran di TBI merujuk pada CEFR (Common  European Framework of Reference for Languages). CEFR merupakan standar internasional  untuk menggambarkan kemampuan bahasa dalam membaca, menulis, menyimak,  dan berbicara. 

Tidak hanya fokus di pembelajaran Bahasa Inggris semata, namun TBI juga berusaha menjalin kebersamaan dengan para siswa. Setiap tahun TBI Depok, Cibubur, dan Kota Wisata memiliki program rutin seperti Holiday English Programme dan Halloween. Selain itu juga untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris para siswa, TBI juga mengadakan English Competition bagi para siswa.

Penutup

Sebagai blogger, saya tentu tidak ingin berada di zona nyaman. Hanya sekadar menulis artikel tanpa berusaha untuk upgrade skill dan knowledge. Salah satu skill yang menurut saya saat ini penting untuk ditingkatkan adalah kemampuan berbahasa Inggris.

Tidak ada kata terlambat untuk belajar, begitu juga ketika ingin mendalami kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris. Bagi kalian warga Jakarta dan sekitarnya, mari tingkatkan kemampuan berbahasa Inggris dengan kursus di TBI. 

Apabila ingin melihat terlebih dahulu beberapa program yang ingin ditawarkan oleh TBI, kalian bisa mengunjungi Instagram TBI.

English with the best teacher, of course TBI.


Posting Komentar untuk "Kursus Bahasa Inggris di TBI, Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris Dengan Bimbingan Mentor Berpengalaman"