Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hal Yang Membuat Anda Tidak Akan Rugi Beli Asuransi Jiwa Murni

Asuransi Jiwa Murni
edit by canva

Selain tabungan dan investasi, maka keberadaan dari dana darurat sekaligus asuransi juga memegang peranan penting dalam keuangan Anda, yaitu untuk memastikan agar kondisi financial tetap sehat. 

Bayangkan saja sebanyak apapun Anda menabung uang, jika suatu saat mengalami musibah yang besar, namun tidak punya asuransi serta dana darurat, bisa saja nantinya seluruh isi tabungan ikut terkuras, begitu juga dengan aset investasi yang melayang terjual. Selain asuransi kesehatan bagi para tulang punggung keluarga bisa mempertimbangkan beli asuransi jiwa murni.

Siapa yang tidak kalah dengan produk asuransi jiwa, kini peminatnya semakin tinggi, apalagi dengan tawarannya yang cukup banyak di tengah-tengah masyarakat, ada banyak perusahaan yang menerbitkan asuransi tersebut. Bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk Anda ingin memilih yang mana, apalagi tidak semuanya ditawarkan dengan premi mahal, tidak jarang yang menawarkan premi terjangkau, disesuaikan saja dengan keuangan.

Asuransi jiwa murni adalah salah satu jenis asuransi jiwa yang jumlah penggunanya paling banyak, dibandingkan dengan jenis asuransi jiwa lain layaknya produk unit link sampai dengan dwiguna. Sehingga dapat dijadikan sebagai salah satu pertimbangan juga untuk Anda yang ingin membeli produknya. Bahkan tidak ada ruginya beli asuransi jiwa yang murni ini, berikut beberapa alasannya, yaitu:

1. Manfaat proteksi yang optimal, alasan yang pertama tentu saja karena produk asuransi kematian murni fokusnya adalah memberikan proteksi saja, tanpa ada tambahan manfaat lain seperti investasi maupun tabungan, itulah yang membuat uang premi secara fokus digunakan untuk manfaat utamanya. Sehingga tidak mengherankan jika nilai manfaat pertanggungjawaban juga bisa sangat besar, yaitu mencapai angka milyaran rupiah, sehingga bisa jadi pertimbangan untuk Anda yang ingin benar-benar terproteksi secara optimal.

2. Banyak jenisnya, asuransi kematian murni ini tidak hanya ada satu jenis produk, melainkan banyak pilihan jenisnya, seperti diantaranya adalah asuransi jiwa berjangka, dimana masa proteksi atau perlindungan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, begitu juga ada produk asuransi jiwa seumur hidup yang memberikan proteksi hingga 100 tahun sampai dengan produk asuransi jiwa dwiguna juga ada yang murni.

3. Nilai premi terjangkau dan tergolong tetap, mungkin kerab kali bagi Anda menemukan kasus dimana pada saat awal pembelian asuransi mendapatkan harga premi murah, bahkan sangat terjangkau, namun ketika sudah masuk pertambahan tahun harga mulai meningkat semakin mahal dan mahal. Kondisi inilah yang sering kali menyebabkan banyak nasabah kemudian mengalami gagal bayar asuransi, sehingga otomatis polis menjadi non aktif dan uang premi hangus. Ini tidak akan terjadi pada asuransi murni, mengingat nilai manfaatnya selalu tetap, tidak berubah. Beli selagi muda lebih untung karena preminya terjangkau.

4. Bisa ditambahkan dengan riders, tidak masalah ketika ingin membeli asuransi murni yang tampak hanya memberikan satu manfaat saja, padahal sebenarnya bisa ditambahkan dengan riders atau yang dikenal sebagai manfaat tambahan. Riders ini sendiri jenisnya cukup bervariatif, dimana dalam penambahannya otomatis juga akan meningkatkan harga atau beban premi, yaitu membuatnya menjadi lebih mahal.

5. Lebih aman, jika Anda memilih produk asuransi murni dengan masa perlindungan sampai seumur hidup tentunya tidak ada resiko dimana nantinya uang premi akan hangus, apalagi jika tidak terjadi klaim selama masa perlindungan atau proteksi. Sedangkan jika dibandingkan dengan produk asuransi jiwa unit link, dimana memang menawarkan manfaat investasi juga, maka asuransi murni juga lebih aman, karena terhindar dari adanya resiko kerugian investasi yang gagal. Itulah mengapa jenis asuransi murni adalah produk yang paling cocok digunakan oleh siapa saja, mulai dari yang masih muda maupun sudah tua.

Sekarang juga ada penawaran asuransi jiwa murni digital yang aman dan bagus, tak lain dari produk I Love Life. Menariknya lagi tidak hanya produk asuransi jiwa konvensional saja yang dihadirkan disini, melainkan juga ada syariah, dimana sudah pasti lebih aman untuk para muslim karena produknya dijamin halal. Jangan sampai terlambat melindungi diri sendiri dan keluarga, gunakan asuransi jiwa yang tepat. Apply hanya di I Love Life.


Posting Komentar untuk "5 Hal Yang Membuat Anda Tidak Akan Rugi Beli Asuransi Jiwa Murni"