Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Membuat Kolam Renang Mewah Ekslusif? Manfaatkan Pinjaman DBS KTA!

Source : Pexel

Selain untuk menjaga kebugaran fisik, keberadaan kolam renang pada sebuah hunian juga sering dijadikan sebagai spot favorit keluarga untuk bermain sekaligus bersantai. Tidak hanya pada rumah mewah, kolam renang juga bisa dibangun untuk hunian minimalis dengan cara memanfaatkan lahan yang tersedia.

Pembuatan kolam membutuhkan biaya yang tak sedikit. Pasalnya, biaya bahan, jasa pembuatan hingga perawatan kolam renang sangatlah mahal. Jika tertarik untuk membangun kolam renang mewah ekslusif untuk hunian Anda tapi terkendala dana, cobalah mengajukan pinjaman uang di bank DBS sekarang juga.

Fungsi Pembuatan Kolam Renang

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, selain sebagai tempat untuk menjaga kebugaran fisik, kolam renang juga dapat dijadikan ruang bersantai pada sebuah hunian. Umumnya, terdapat berbagai jenis kolam renang dengan fungsi yang berbeda-beda. Apa saja? Berikut penjelasannya. 

Private Pool

Private pool adalah jenis kolam renang yang paling umum digunakan pada sebuah hunian. Anda bisa memanfaatkan pinjaman uang di bank untuk membangun desain kolam renang idaman.  

Public Pool

Jenis kolam renang yang satu ini dikhususkan untuk lahan yang super luas. Beberapa jenis public pool bisa ditemukan pada hotel atau apartemen. Namun, jika Anda memiliki hunian yang cukup lapang, silahkan membangun public pool ini pada hunian Anda dengan memanfaatkan kredit dari DBS KTA. Proses dan cara mendapatkan pinjaman uang di bank DBS termasuk simple dan praktis loh!

Competition Pool

Sesuai namanya, competition pool memang diperuntukkan untuk kegiatan kompetisi berenang dan jenis kompetisi olahraga air lainnya. Ciri khas dari competition pool ini bisa dilihat dari tersedianya tribun di sekitar area kolam renang. 

Jika Anda ingin membuat kolam renang eksklusif seperti ini pada sebuah hunian, pastikan memiliki lahan yang sangat luas. Pastikan juga Anda memiliki dana yang mencukupi. Manfaatkan pinjaman uang di bank sebagai modal tambahan Anda. 

Lap Pool 

Beberapa orang membangun lap pool untuk keperluan terapi. Para pemilik hunian dengan ukuran minimalis bisa menjadikan lap pool sebagai pilihan ide desain kolam renang mereka. Meskipun termasuk kolam renang dengan ukuran yang lebih minimalis jika dibandingkan tipe kolam renang lainnya, biaya yang dibutuhkan untuk membangun lap pool juga terbilang fantastis loh.

Tak usah khawatir, gunakan kredit yang ditawarkan oleh pihak perbankan saat ini untuk mewujudkan lap pool idaman Anda. Cara mendapatkan pinjaman uang di bank hari ini juga sudah terbilang sangat mudah. 

Hydrotherapy Pool

Jenis kolam yang satu ini memiliki fungsi yang sama dengan kolam terapi pada umumnya. Namun, kegunaannya lebih spesifik kepada treatment penyakit tertentu. Beberapa orang membuat kolam hydrotherapy pribadi di rumah mereka untuk suasana yang lebih privat dan tentu saja tanpa perlu ke luar rumah lagi. Anda bisa memanfaatkan pinjaman uang di bank untuk membangun kolam hydrotherapy pribadi Anda. 

Mengajukan pinjaman di bank
Source: Pexel

Rincian Biaya Pembuatan Kolam Renang 

Berikut ini akan kami bagikan detail biaya yang harus Anda keluarkan saat membangun sebuah kolam renang eksklusif. Jika terkendala dana saat membuatnya, cobalah mengajukan kredit pinjaman uang di bank. 

Sekedar saran, Apabila lahan di rumah Anda terbatas maka bisa menerapkan desain kolam renang minimalis dengan sistem sirkulasi skimmer. Sebagai contoh, jika ukuran kolam yang akan dibangun memiliki ukuran 3m x 7m, kedalaman 1,2 m dan estimasi biaya per meter sebesar 4 juta (21 m2 x 1,2 m x 4 juta = 100.800.000) maka jika ditotalkan Anda wajib mengeluarkan dana lebih dari Rp100 juta. 

Harga tersebut tentulah masih perkiraan saja dan belum termasuk keseluruhan finishing. Oleh sebab itu, sebelum memulai pembuatan kolam renang, ajukanlah pinjaman uang di bank lebih dulu. 

Belum lagi jika Anda menginginkan konsep bahan material keramik mozaik dan batu alam untuk lantainya serta batu andesit untuk tepian kolam. Tentu penggunaan material yang berkualitas premium membutuhkan biaya yang lebih mahal lagi. 

Mengajukan pinjaman uang di bank menjadi solusi terbaik untuk memenuhi beberapa hal penting lainnya, antara lain: 
  1. Pembelian pompa
  2. Filter ¾ hp
  3. Vacuum hayward
  4. Pengisian air
  5. Treatment awal
  6. Termasuk biaya perawatan
  7. Biaya jasa desainer kolam renang
Adapun untuk pembuatan kolam renang infinity membutuhkan biaya yang lebih mahal lagi. Semuanya tergantung dari kondisi lahan dan kontur tanah. Umumnya, kolam renang jenis ini banyak digunakan pada jenis bangunan seperti hotel, apartemen dan juga vila. 

Manfaatkan Pinjaman Uang di Bank Lewat DBS KTA 

Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda nikmati saat mengajukan kredit DBS KTA.
  • Kredit Mencapai Ratusan Juta
  • Para nasabah bisa mendapatkan total kredit hingga 300 juta.
  • Bunga Flat Kompetitif
  • DBS KTA menawarkan bunga flat mulai dari 0,88 persen setiap bulannya.
  • Cicilan Hingga 36 Bulan
  • Anda bisa menikmati cicilan hingga 36 bulan.
  • Persyaratan Sangat Mudah
Persyaratan yang dihadirkan terbilang mudah dan anti ribet. Anda hanya perlu memastikan bahwa Anda adalah nasabah yang berdomisili di wilayah Jabodetabek. Jangan lupa melampirkan e-KTP dan NPWP, serta bukti penghasilan minimal 5 juta dan kartu kredit bank lain dengan limit minimal sebesar 10 juta.  

Memiliki kolam renang idaman dengan konsep mewah dan eksklusif bukanlah sekedar impian lagi. Penuhi impian Anda sekarang juga dengan mengajukan pinjaman uang di bank lewat DBS KTA. 

Posting Komentar untuk "Ingin Membuat Kolam Renang Mewah Ekslusif? Manfaatkan Pinjaman DBS KTA!"