Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Bahagia Dalam Menjalani Hidup

 
Tips Bahagia Dalam Menjalani Hidup

Pernah tidak kamu merasa tidak bahagia dalam menjalani hidup? Semoga tidak ya dan saya doakan semoga kamu selalu menjadi pribadi yang bahagia lahir dan batin. Karena merasa tidak bahagia itu tentu tidak baik bagi kesehatan mental kita.

Namanya hidup seperti layaknya roda berputar, kadang di atas namun juga bisa di bawah. Semua tergantung kuasa Tuhan Yang Maha yang memiliki hak atas seluruh manusia. 

Namun sebagai manusia pasti ada saja kadang terselip rasa kurang bersyukur. Rasa kurang bersyukur ini biasanya banyak faktor yang memengaruhi, sebut saja:
  1. Lingkungan sekitar. Melihat orang lain dengan harta yang berlimpah terkadang membuat kita sering tak bersyukur dan ingin menjadi seperti mereka. Padahal mereka yang tak bersyukur ini sering tak menyadari semakin banyak harta maka otomatis bisa jadi masalah akan datang silih berganti.
  2. Kondisi diri sendiri yang tak seberuntung orang lain. Pada umumnya orang suka melihat ke atas tapi lupa melihat ke bawah. Orang lebih banyak meratapi diri sendiri ketimbang mengatakan bahwa "aku lebih beruntung dibanding orang yang tak punya"
  3. Lemahnya iman. Saya tidak ingin menjadi hakim untuk orang lain namun memang iman yang naik turun sering menjadikan orang kurang bersyukur.
Jadi bagaimana agar kita bahagia menjalani hidup ini, berikut sefruit tips dari saya:
  • Jangan bandingkan diri Anda dengan orang lain. Pencapaian hidup tiap individu itu berbeda-beda dan jangan merasa Anda gagal manakala belum sesukses teman-teman lain.
  • Bersyukur dalam kondisi apapun
  • Jalani hidup apa adanya, dan jangan bersaing dengan orang lain. Walau teman kerjamu memiliki handphone tercanggih dengan harga termahal, jangan lantas ikut-ikutan hanya demi status yah. 

Penutup

Jadi mulai saat ini saya ingin mengajak Anda bahagia dalam menjalani hidup dengan apa yang dimiliki. Tidak perlu menjadi orang lain untuk meraih kebahagiaan. Cukuplah menjadi diri Anda sendiri yang bahagia dan penuh rasa syukur.

Carilah kebahagian versi Anda. Walau mungkin terdengar sederhana namun jika itu membahagiakan, mengapa tidak. Semoga Anda selalu dilimpahi kebahagiaan selalu.

Posting Komentar untuk "Tips Bahagia Dalam Menjalani Hidup"