Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Kesehatan Anak di SehatQ

 

Kesehatan anak merupakan faktor penting yang harus diperhatikan oleh orang tua. Apalagi di masa pertumbuhan, banyak hal yang harus diperhatikan. Tentunya sebagai orang tua, kita ingin anak menjadi cerdas dan sehat tanpa kurang suatu apapun. Nutrisi makanan merupakan faktor penting dalam mendukung pertumbuhan anak.

Sebagai orang tua, saat ini sangat mudah mencari informasi seputar kesehatan anak. Media sosial dan internet seolah menyatu dalam kehidupan sehari-hari. Anak sendiri juga harus mentaati aturan yang telah ditetapkan oleh orang tua agar selalu sehat dan tak mudah terserang penyakit.

Beberapa hal yang seharusnya dilakukan oleh anak-anak dengan dukungan orang tua antara lain:
  • Makan makanan yang bernutrisi
Makanan yang bernutrisi tinggi sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh anak, karena mereka dalam masa pertumbuhan. Kecerdasan anak tentu menjadi harapan orang tua agar mereka dapat berprestasi ketika di sekolah. 

Sebagai orang tua tentunya harus menyediakan makanan bergizi tinggi. Jangan biarkan anak sering jajan sembarangan, terlebih yang mengandung micin karena tidak baik untuk fungsi organ tubuh mereka.
  • Istirahat yang cukup 
Ketika masih anak-anak tentu saya dulu juga sangat senang bermain. Ibaratnya tiada hari tanpa bermain, walau dalam keadaan capek sekalipun. Masa kanak-kanak merupakan masa yang paling indah untuk bermain.

Namun terus menerus bermain tentu akan mengakibatkan kelelahan pada anak, apalagi jika mereka bermain setelah pulang sekolah. Anak perlu istirahat yang cukup, minimal tidur 8 jam setiap harinya. tidur siang juga membantu untuk menjaga kesehatan anak.
  • Minum suplemen atau anak jika diperlukan
Tidak hanya orang dewasa saja yang butuh konsumsi suplemen kesehatan. Anak juga memerlukan suplemen atau vitamin untuk lebih memperkuat imunitas mereka. Pilihlah suplemen yang cocok untuk anak. Anda bisa membelinya di apotek atau toko obat terdekat. 
  • Berolahraga
Tidak mudah menyuruh anak berolahraga, apalagi di zaman sekarang dimana gadget lebih disukai oleh anak. Cara paling tepat untuk menyuruh anak adalah dengan turut ikut serta melakukan apa yang kita suruh. 

Jika anak malas berolahraga, maka kita sebagai orangtua harus ikut berolahraga bersama mereka juga. Hal ini untuk memotivasi anak agar rajin berolahraga. Lalu Anda bisa melepas perlahan agar anak bisa berolahraga sendiri. Jadikan olahraga itu kebiasaan terlebih dahulu untuk anak, lalu setelah itu jadikan kebutuhan yang apabila tidak terpenuhi, maka seperti ada yang kurang.

Ketika anak sakit, tentu orangtua adalah pihak yang paling sedih dan berusaha agar si anak segera sembuh. Segala cara dilakukan demi kesembuhan anak, mulai dari memberi obat-obatan, suplemen hingga membawanya ke dokter sebagai alternatif utama untuk kesembuhan buah hati. 

Salah satu cara untuk cek kesehatan anak paling mudah dan sederhana adalah melalui aplikasi online SehatQ. Apa itu SehatQ, berikut akan saya jelaskan pengertian serta kegunaannya. Yuk, simak penjelasan berikut.

Cek Kesehatan Anak di Aplikasi SehatQ 

Dilansir dari situs katadata.co.id, aplikasi SehatQ merupakan layanan konsultasi kesehatan secara online yang dapat Anda manfaatkan. Layanan ini membantu sekali apabila diri kita sendiri ataupun keluarga sakit mendadak dan tak memungkinkan ke dokter saat itu juga. 

Mungkin terdengar unik ya berkonsultasi ke dokter secara online. Namun perkembangan dunia saat ini telah mengalami banyak perubahan. Segala sesuatu bisa dilakukan tanpa harus tatap muka. 

Beberapa keuntungan apabila Anda melakukan konsultasi kesehatan melalui aplikasi SehatQ antara lain:
  1. Tidak perlu antri dengan pasien lainnya
  2. Bisa memilih dokter yang sesuai dengan jadwal waktu luang kita
  3. Biaya yang dikeluarkan lebih terjangkau saat melakukan konsultasi online
  4. Jadwal dokter selalu ada dan siaga selama 24 jam, dikarenakan layanan SehatQ dilakukan secara online.
Nah, untuk anak yang sedang sakit dan Anda bingung ketika tidak memungkinkan membawanya ke rumah sakit, maka jangan khawatir. Lho kok jangan kuatir? Kan anak sedang sakit. Tenang, karena ada aplikasi SehatQ yang akan membantu Anda dengan para dokter yang sigap memberikan konsultasi secara online.

Layanan yang bisa Anda gunakan di SehatQ ketika anak sakit, sebut saja:
  • Konsultasi dokter secara online
  • Pembelian obat-obatan
  • Pembelian vitamin dan suplemen penunjang kesehatan
  • Pencarian laboratorium terdekat apabila anak Anda diharuskan melakukan serangkaian tes darah
  • Pendaftaran pasien di rumah sakit tanpa antri. Jika anak sudah menunjukkan gejala sakit yang cukup parah, maka Anda harus segera membawa ke rumah sakit. Daripada daftar secara offline yang berujung mendapatkan nomor antrian paling terakhir, pergunakan saja layanan dari SehatQ untuk mendaftar antrian pasien di rumah sakit.

Penutup

Tidak ada orang tua manapun di dunia yang ingin anaknya terserang penyakit. Oleh sebab itu penuhilah gizi anak dengan baik, agar mereka tumbuh menjadi individu yang kuat dan sehat tanpa kekurangan suatu apapun.


Posting Komentar untuk "Cara Cek Kesehatan Anak di SehatQ"