Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perlukah Membuat Resolusi Tahun Baru

 
Resolusi Tahun Baru

Saya tidak tahu apakah setiap tahun baru semua orang membuat resolusinya masing-masing. Saya sendiri biasanya membuat resolusi tahun baru walau tidak pernah dipublikasinya. Namun sayang sekali biasanya resolusi tersebut mandeg alias gagal. Saya selalu tidak pernah konsisten ketika membuat resolusi tahun baru. Nyesel juga sih namun nasi telah jadi bubur, mending dikasih kecap dan cakue aja kan biar enak dimakan.

Ada beberapa orang yang memang enggan mebuat resolusi dalam hidupnya. Mereka beranggapan bahwa hidup itu biarkan saja mengalir sebagaimana mestinya. Mungkin ada juga orang yang beranggapan dengan resolusi yang dibuatnya akan membuat hidupnya seperti dikejar oleh target padahal tidak juga lho.

Perlu Tidaknya Membuat Resolusi Tahun Baru

Bagi saya pribadi membuat resolusi di setiap tahun baru merupakan hal yang penting. Hal ini dikarenakan:

1. Agar Hidup Memiliki Tujuan Hidup yang Jelas

Bukan berarti ketika tidak memiliki resolusi tahun baru maka hidup Anda tidak punya tujuan. Sebenarnya bukan begitu juga konsepnya. Kalau saya pribadi, saya ingin memiliki tujuan yang berbeda-beda setiap tahunnya. 

Sebagai contoh ketika tahun ini Anda sudah memiliki laptop yang speknya sudah tinggi, masak tahun depan Anda berkeinginan memiliki laptop lagi? Tentu tidak kan. Anda bisa jadi memiliki rencana lain misalnya akan membeli kendaraan untuk mempermudah perjalanan ke kantor. 

Jadikan resolusi setiap tahunnya sebagai sarana bagi Anda memiliki tujuan hidup yang jelas. Ketika sudah memiliki uang dari hasil bekerja maka jadikan uang tersebut berguna di setiap tahunnya. Sama halnya dengan saya yang seorang blogger. Setiap tahun saya ingin memiliki resolusi tahun baru yang berbeda terkait aktifitas ngeblog saya.

2. Meningkatkan Kualitas Hidup

Lagi-lagi saya tekankan bukan berarti orang yang tak memiliki resolusi tahun baru maka tidak bisa meningkatkan kualitas hidup mereka. Namun secara tidak langsung dengan adanya resolusi tahun baru maka membantu untuk mengarahkan Anda dalam merencanakan kehidupan yang lebih baik lagi. 

Sebagai contoh di tahun 2021 saya memiliki resolusi bisa punya penghasilan dari ngeblog. Ternyata resolusi saya membuahkan hasil dan bersyukur banget saya berada di pencapaian ini. Nah, untuk merealisasikan keinginan berpenghasilan dari ngeblog tentu saja harus bekerja keras donk membangun blog saya.

3. Ada Target yang Harus Dicapai

Dengan memiliki target maka kita akan semakin giat bekerja dan berusaha. Misalnya saja Anda  punya target untuk membeli mobil maka tentu saja akan giat menabung dan mencari penghasilan tambahan misalnya agar makin cepat membeli mobil. 

Penutup

Tidak ada yang salah dengan resolusi di tahun baru. Jadikan resolusi tahu baru sebagai penyemangat kalian untuk berprestasi dan hidup yang berkualitas.

Yuk mumpung masih awal tahun baru kita buat resolusi yang paling masuk akal. Lalu wujudkan sesuai kemampuanmu ya!

Posting Komentar untuk "Perlukah Membuat Resolusi Tahun Baru"